Sebutir Salju

Sedikit cerita untuk hari ini agar kita lebih refresh jalani hari ini dan dapat menginspirasikan hidup ini dengan sebuah kisah.

Cerita motivasi dan inspirasi.

Musim salju telah mencapai puncaknya, salju turun terus menerus di atas sebuah bukit.
Seekor tikus kecil bangun dari tidur panjangnya dan merangkak keluar dari lubangnya untuk menghirup udara segar.

“selamat pagi tikus kecil,” suara nyaring itu mengagetkan si tikus yang ternyata berasal dari seekor burung wren mungil sahabat si tikus.

“halo burung wren,” sapa si tikus gembira karena menemukan teman pada pagi yang dingin itu. Tikus kecil dan burung wren pun duduk bersama meringuk dibawah cabang yang terendah dari sebuah pohon pinus.

Merekapun ngobrol dan di sela-sela pembicaraan si tikus bertanya: “Menurut kamu berapa beratkah sebutir salju?” Tanya si tikus kepada burung wren.

“Sebutir salju hampir tidak mempunyai berat,” jawab si burung. “Sebutir salju itu tidak berarti apa-apa sehingga hampir hampir tidak mempunyai berat sama sekali, lagipula bagaimana mungkin kamu menimbang sebutir salju?”

Kemudian si tikus mengusulkan, “bagaimana kalau kita menghitung butiran salju yang menimpa pohon pinus di seberang sana?”

Burung wren setuju dan mereka mulai menghitung, secara bergantian sepanjang hari dan tanpa terasa ketika mencapai hitungan ke dua juta empat ratus sembilan puluh dua ribu tiga ratus lima puluh sembilan, tiba-tiba phohon pinus yang sudah putih terselimuti salju itu tumbang hingga mengagetkan kedua mahluk mungil yang berlarian menghindar.

Setelah suasana panik reda, keduanya kembali bertemu sambil memandangi pohon pinus yang tumbang itu. Masih belum hilang rasa kagetnya si tikus bersuara di tengah kesunyian, “pasti karena sebutir salju yang terakhir yang membuat pohon pinus itu roboh, meskipun hanya sebutir hanya sebutir salju dia memiliki bobot, dan meskipun hanya sebutir salju dia bisa membuat perubahan.”

source: book “Recharge Your Life”

Tags:

About Djolbi

My main curiosity is to learn. I was looking for something new to learn, understand and correct myself. and most importantly, write what I enjoy.

Sampaikan Pendapat Kamu !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: