Wow Kondom Di Bebaskan Di Indonesia ???

Sungguh sangat suram jika sebuah Bangsa ini yang berbudidayakan luhur dan mengataskan Tuhan yang maha Esa di rusak hanya untuk nafsu belaka. Bagaimana bisa negara yang khas dengan beragamanya dan berbudaya di izinkan untuk mencemarkan yang muda supaya terjerumus pada kebebasan.

Kabar ini terdengar dari MPR yang mengizinkan Menkes untuk mensosialisasikan kondom kepada remaja terutama yang berumur 15-24 tahun, namun bukan bermaksud membagikan kondom untuk remaja, tapi dengan maksud mencegah agar tidak terjadi penularan HIV/AIDS yang sangat besar.

Jika ini benar-benar terjadi, sama saja pemerintah seperti memberi jalan kebebasan untuk yang muda. Setidaknya jika kesimpulan untuk mencegah HIV/AIDS tersebar melalui remaja tidak juga harus menyebarkan kondom hanya untuk menjaga-jaga terkena AIDS, kehamilan, dan meningkatnya seks yang beresiko yang mengakibatkan remaja yang semakin dapat arah kebebasan.

Sebagian orang menanggapi ini adalah kesimpangan atas dasar-dasar negara yang di dasari pemikiran agama dan budaya. Seharusnya pemerintah harus lebih efesien memberi pendidikan sosial dan pengajaran lebih tentang beragama. Jika perlu yang lebih paten kondom di jual hanya ada dirumah sakit atau apotik, bukan di perjual bebas di toko dan mini market.

Dan sebagian lagi think logically, not culture. Kebudayaan memang harus diteguhkan, namun di era sekarang dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi yang ada lifestyle adalah doktrin remaja masa kini. Seperti di negara maju lainnya yang sudah bergelar ‘free sex’ walaupun begitu remaja-remaja sana di beri bimbingan agar lebih mengenal dan menghindari sex tingkat dini.

Memang ada segi positif dan negatifnya. 2 opini di atas memang ada benarnya tapi semua tergantung dari orang tersebut, bisakah dia lebih berpikiran cerah dan hati yang didasari iman yang kuat serta berpikir panjang juga logika dengan jalani aktivitas yang sehat dan yang terutama pendalaman agama.

Salam dari saya Prastya penulis dan penyunting blog kami.
Untuk komentar ini apakah pantas kondom di bebaskan untuk remaja ?
Pendapat anda…

Artikel lainnya:

Tags: , , ,

About Kremos Djolbi

I'm simple and funny..

3 responses to “Wow Kondom Di Bebaskan Di Indonesia ???”

  1. uyayan says :

    waduh…. suram mau di bawa kemana generasi muda….
    kondom di sosialisasikan ke remaja umur 15-24 tahun dg maksud mencegah penularan hiv/aid..

    bisakah saya artikan “silakan anda berbuat mesum asal pake kondom”.
    gawat gawat..

Sampaikan Pendapat Kamu !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: